• Mister World 2014

    Mister World 2014 final at The Riviera International Conference Centre, Torbay, Devon, England on June 15

  • Mister International 2013 Coverage

    The 8th edition of the Mister International pageant, will be held in Skenoo Hall Jakarta-Indonesia on November 21

  • Mister Brasil 2014 Coverage

    The final on 10 May

  • Mister International Netherlands

    Exclusive Interview

Interview : Akbar Kurniawan, L-Men of the Year DI Yogyakarta 2012


Merantau ke kota lain sejak SMP, menggambarkan semangatnya yg sangat tinggi untuk mendapatkan apa yang ia impikan. Sejak kecil, potensi modelling nya terlihat dari juara kontes model balita tingkat provinsi yg berhasil dimenangkannya. 6 tahun mengikuti kontes L-Men of the Year, Akbar berhasil mengumpulkan 4 medali 10 Besar dan 2 kali menjadi The Most Favorite.



1. Gambarkan tentang diri anda, siapakah Akbar Kurniawan?
Saya mahasiswa komunikasi UPN Yogyakarta, hobi photography,drum, gym, renang. Sekilas terlihat cuek, tapi percayalah saya orang yang ramah;). Yang menarik dari saya adalah, saya orang yang berkompetisi secara sehat dalam apapun, Bisa bekerja profesional, dan mampu mengemban tanggung jawab dan konsisten.

2. Ceritakan tentang hal yang orang lain tidak ketahui tentang anda ?
Yang sering orang lain tidak tau tentang saya,adalah sikap saya yang agak cuek, namun sering diartikan sombong, padahal tidak benar. Dalam kegiatan sehari-hari juga saya menjalankan yang sudah menjadi komitmen pencapaian saya, sehingga resikonya di lingkungan teman-teman saya agak menghindari ajakan yang kurang bermanfaat, apalagi hangout sampai larut malam, mungkin dari itu saya harus menjelaskan bahwa saya bukan anti sosial.


3. Apa pencapaian terbesar anda hingga saat ini?
Diluar event dan audisi, saya pribadi merasa sangat bersyukur dapat menjaga kepercayaan dan dukungan dari orang tua sebagai anak, dengan melaksanakan yang mereka perintahkan, dan saya beberapa kesempatan membuat mereka bangga, dengan menjadi Grand Finalist L-Men of the Year 2012 wakil dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Bagian tubuh mana yang paling anda sukai/banggakan? Mengapa?
Bahu. Bentuk bahu atau deltoid yang besar sering difavoritkan, dan menjadi tolok ukur atletis tidaknya tubuh seseorang.

5. Apa hal tergila yang pernah anda lakukan saat kencan?
Tidak ada.


6. Jika hidup anda dijadikan/menjadi sebuah film, siapa aktor yang akan memerankan diri anda?
Jason Statham. Selain tubuh atletis dan sebagai pria matang, karakter asli Jason juga cuek, disiplin, tapi tetap romantis.

7. Britney Spears, Lindsay Lohan atau Paris Hilton, siapa yang anda pilih, dan mengapa?
Saya pilih Linsay Lohan. Karena kisah hidupnya lebih menginspirasi, salah satunya perjalanan karirnya.


8. Ada sebuah ungkapan/peribahasa “Tubuh seperti sebuah piano dan kebahagiaan seperti musik. Penting untuk memainkannya dengan baik/benar.” Namun sekarang ini sebagian besar orang hanya peduli/fokus pada aktivitas fisik untuk memperoleh hidup sehat. Mengapa hal ini terjadi? Setujukah anda dengan ungkapan/peribahasa di atas?
Hal di atas masih terjadi karena definisi “sehat” itu sendiri yang sering orang salah mengartikan, sungguh sia-sia jika rajin berolah-raga tetapi hidupnya tidak bahagia, contohnya karena masalah financial, asmara, dan sebagainya. Padahal olahraga hanyalah pendukung untuk menunjang seseorang mencapai kebahagiaan, yang akan berpengaruh pada kesehatan. Dengan bahagia, selain darah lancar, hormon2 dalam tubuh juga akan berjalan dengan baik, dan kualitas istirahat pun akan menjadi lebih baik.

9. Apa kualitas terburuk anda?
Menurut saya, temperamen saya. Mudah tersinggung. Tetapi dengan secara sadar menyadari bahwa itu kekurangan saya, maka itulah kunci untuk memperbaikinya.


10. Apa alasan anda mengikuti L-Men of The Year?
Karena sejak pertama saya tau pemilihan L-Men of the Year pada tahun 2007, saya sangat tertarik dan membentuk passion baru dalam hidup saya dalam membentuk tubuh atletis. Dan bagi saya, L-Men lah wadah terbaik bagi saya untuk merealisasikannya.

11. Ceritakan persiapan anda untuk L-Men of the Year 2012
Selain tetap menjadi diri sendiri, karena L-Men of the Year sangat identik dengan tubuh atletis,saya menargetkan selain sebagai pemenang.


12. Apakah anda telah melihat foto-foto kandidat-kandidat lainnya? Menurut anda, siapa yang menjadi lawan/saingan terkuat/terbesar bagi anda?
Menurut saya Stephan Hofmann.

13. Siapa atau apa yang menginspirasi anda untuk memenangkan kompetisi ini?
Bagi saya, L-Men of the Year adalah ajang bergengsi yang sangat pantas menjadi pencapaian setiap generasi muda pria di Indonesia. Dengan memenangkan kompetisi ini saya berharap akan dapat mempengaruhi sebanyak-banyaknya masyarakat umum untuk hidup lebih sehat.


14. Apa yang menurut anda menjadi kualitas terbaik anda untuk memenangkan gelar L-Men of the year 2012?
Penampilan menarik dan berkarakter, Indonesian look, saya juga mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik,dan menguasai ilmu marketing dan periklanan, yang akan saya aplikasikan pada L-Men agar menjadi market leader di negara sendiri.

15. Apa pesan khusus yang ingin anda sampaikan untuk fans dan pembaca TheStunningAngels Blog?
Guys, hidup ini cuma sekali, sangat rugi jika kita lalui dengan biasa-biasa saja. Bermimpilah, berambisilah, raih yang kamu inginkan, dan kita akan melihatnya di kemudian hari, kita akan menjadi orang yang dapat menginspirasi siapapun yang mengetahui perjalanan kita.


»Personal Motto: ”Pohon jatuh tidak harus dekat dengan pohonnya” itu yg membuat saya berfikir banyak kemungkinan, apapun itu. Dengan keyakinan, tak ada yang tak mungkin
»Personal Goal: Menjadi seorang pemimpin dimanapun berada.
»Personal Dream Destination: Surga
»Favorite Food: Beef steak
»Favorite Color: Blue
»Favorite Hobby: Photography
»Favorite Sport: Gym
»Favorite Book: The secret
»Favorite Movie: Transporter
»Favorite Actor/Actress: Jason Statham
»Favorite Singer/Band: DreamTheather, SLANK, Gugun Blues Shelter
»Favorite Song: Love song



Terima kasih banyak Akbar sudah berbagi dengan kami, The Stunning Angels berharap yang terbaik dan sukses di ajang L-Men of the Year 2012


------------------------------------------------------------------------------


Interview oleh Zeph End

Pertanyaan:
Ratna Kurnia, The Stunning Angels Team
novemberRain, Pageant Expert from Indonesia
Dionysus, Ambassador of Indonesia at Misosology Forum

Kredit foto:
L-Men WebsiteIok Manggabarani, Arseto Adiputra, Wong Sim, Cafe du Chocolate, Samm Photohobbyst
All photos are copyright to its rightful owners.

Ucapan terima kasih kepada:
Akbar Kurniawan, LOTY DI Yogyakarta 2012
Arninta Puspitasari, Nutrifood Public Relations Associate Manager

Kunjungi website L-Men
www.l-men.com


Dipublikasikan oleh The Stunning Angels pada 7 Juni 2012


Catatan: kami meminta maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan nama, gelar, dsb.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...